RSS

I-Pe

Entah mau dibilang apa setelah ng-post ini, biar dah, lgy sbel campur gmnaaa gtuu. .

Bulan2 sperti ini memang menegangkan (pertengahan taun), juga awal tahun, knpa.. ??Soalny pd bulan inilah hasil "kerja keras" saya selama masa aktif kuliah digambarkan dalam 5 opsi huruf dan angka, yang lebih familiar disebut "IP" atau Indeks Prestasi. Deg2an memang, lebih2 karena saya takut mengecewakan ortu. .
Dan. . singkat cerita, IP smt4 saya sudah bs dlihat. .Tau berapa?? Ini dia: 3,3 < my IP < 3,5, jelek y??ah, apapun komentar org saya g peduli, yg jelas saya bersykur karena IP saya terhitung naik dr smster2 sblumny, entah krena dosen atau Siakad ny yg lagy baek hati. . hmmm
Tapi. .ternyata memang IP sgitu belum ckup mmbuat ortu  ayah senang. Ya, sbenarnya saya trima2 saja, memang it bukan IP yang tinggi, tp yg mmbuat saya merasa sebel klo dia beliau menghubungkan IP saya dengan kegiatan luar yg saya ikuti (all about tunas kelapa dan palang merah). Jujur saja, saya paling gag suka kalo ad org yg mengkambinghitamkan UKM saat IP tidak sbgus yg dharapkn. .
Selama ini, saya berusaha untuk tidak memberatkan salah satu d antara mereka (akademik-non akademik). Memang saya (hampir) selalu pulang malam, namun saya tidak mengabaikan tugas akademik. Meski kondisi fisik/daya tahan tubuh saya tidak sebagus teman2 (mungkin), tp saya mau mengambil resiko yaitu meluangkan waktu "melek" lebih banyak dan mengurangi waktu tidur. .Biar saja banyak org yg mnilai saya pemalas, krena melihat tulisan tangan tugas saya tidak sbgus apalagy serapi tulisan org2 pada umumny, bukankh "yg tau dri qt adl dri qt sndri" . .??
Yang saya sebel (lagy), mentang2 saya dpt beaswa BidikMisi, ayah bilang "IPny hrus kumlot lho, gag usah ikut kegytn yg gag penting", Hellooo. . bkn bermaksud jd ank yg durhaka, tp siapa loh yg ikud kegytn g penting itu?? --", kegiatan saya legal kq, n dari kegytn2 it saya lebih merasa percaya diri, tidak "mendel" kyk waktu skul2 dlu, lbih pny byk teman, memperluas jaringan, menambah pengalaman, bljar cari uang sndri. . y, memang ad resiko yg hrus dbyar: lebih sering mghadapi masalah permasalahan, lbih sering mnghabiskn wktu d luar rumah, lbih sdkit mnggunakan waktu libur. . but, It's not a big problem. .!! Tambah sbel lgy klo ayah blg "kata pak J*ko" bla bla bla.. .sp sih org it???Y, saya tau beliau (Pak J*ko-pen) it salah satu dosen d sbuah fakultas d Univ saya, putriny jg kuliah d jurusan yg sama dgn beliau mengajar. .tp qn y gmna bgt gt klo men-judge kegytn d luar kuliah it cuma ksih minus k yg ikut (para anggotany). .hmm
Trz, mslah kwajiban IP cumlaude untuk penerima beaswa it, sepertiny slma ini sya g pernah tu dpet aturan kyk gtu, yg penting qn IPny g parah2 bgt. .
Lgian, (bkn bermaksud membandingkan atau menjelek2an), IP saya juga bkn IP terrendah d klz. .bukan yg terburuk, bukan pula yg buruk, bkn?? Memang, sbgian kecil (saya anggap sebagian kcil loh), ad org2 yg meskipun berkegytn lain tp IPny msh tinggi. .


Sbenarny, saya merasa bersalah, dan kecewa, sungguh, .Tp, klo diungkit2 mslah saya ikut kegiatan d luar kuliah, mav saja, saya jadi sebelll. .
Mamah, Papah. . (halah, sok mamahpapah). . Ayah, Ibu, (galau mode: ON), meski begini, saya berjanji untuk dpet IP yg lebih baik kq.. Tp skali lgy jangan salahkn UKM saya. . ;)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

5 komentar:

Dhee mengatakan...

Tak ku sangka, mar. Ternyata kw jg bisa (semacam) nesu. :D

MarieZ mengatakan...

hahah. .po yo s?? ;p

nophe mengatakan...

hhaha..like this :p

Dhee mengatakan...

Yaa, gitu deh mar. Haha...

MarieZ mengatakan...

eh Nophe komen. . haha

Dhe, ok deh. .

Poskan Komentar