RSS

Pramuka : Dulu, Kini, dan Nanti. . :)


Pramuka. .Mungkin sudah sangat tidak asing didengar namanya. .
Ya, coklat tua coklat muda seragamnya. .Tongkat, tali, peluit bawaannya. .Menyanyi, tepuk tangan, meneriakkan yel-yel. .Memang tidak salah jika itu yang terbayang di pikiran Anda ketika Anda mendengar namanya. .
Namun, jika kita mengenal lebih jauh dan mendalam (ceileh), sebenarnya Pramuka jauh lebih bermakna dari yang Anda bayangkan. .
Pramuka; mandiri, berani, setia. .
Mandiri, karena dalam kepramukaan diajarkan berbagai life skill, sehingga menuntut kita untuk bias mandiri dalam menjalani kehidupan, masalah-masalah sudah sering kami lalui, dan seperti kata pepatah ; masalah menjadikanmu pribadi yang dewasa. .
Berani, karena kami yakin meskipun kami sedang sendiri, di luar sana, kami memiliki keluarga yang erat dan saling menguatkan, hingga di manapun aku berada, aku selalu ingat kalian : keluarga Pramukaku. .Karena itulah, karena kekuatan itulah, kami berani menghadapi hal-hal yang ada di depan mata. .
Setia, karena dalam keluarga kami saling menghargai, sehingga kami sangat mencintai dan setia pada keluarga kami. .
Saya memang bukan termasuk “ahli” dalam bidang kepramukaan, di sekeliling saya, ada kakak-kakak dan bahkan adik-adik yang jauh lebih terampil daripada saya. .Dan di luar sana, jutaan orang dengan gigih mempelajari dan memperjuangkan kepramukaan. .
Cinta tak dapat ditolak. .Meskipun saya mengenyam kepramukaan dari mulai SD hingga kini, dan tidak ada pendidikan “khusus” yang saya ikuti, namun pengalaman kepramukaan yang saya dapatkan selama ini, cukup untuk membuat saya berkata : AKU BANGGA MENJADI SEORANG PRAMUKA :D
Terimakasih untuk orang-orang yang sudah menanamkan rasa itu ke hati saya : My lovely mother, Kak Yudhi beserta Kakak Pembina Pramuka saya sewaktu SD dan juga teman-teman Pramuka saat itu, keluarga besar Pramuka Smansa Solo, dan keluarga besar Pramuka Sebelas Maret J

Rintangan tentu selalu kita temui. Bukankah semakin tinggi suatu pohon, semakin kencang angin yang menerpanya?? So, let’s struggle our live, our Scoutting. .
Selalu senyum semangat, Kakak! J


Timeline photos SD-sekarang :D








  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Poskan Komentar