RSS

Pengisian Pulsa: Dulu & Kini

       PULSA. Siapa yang tak kenal dengan yang satu ini? Tua-muda, desa-kota, laki-laki – perempuan, hampir semua orang menggunakannya. Bahkan, tidak kenal waktu kapan kita membutuhkannya. Tak peduli siang-malam, hujan-panas, gelap-terang, punya duit – gag punya duit. . . .ups! :p. Intinya, setiap saat kita membutuhkan pulsa, karena setiap saat kita butuh berkomunikasi dengan teman, orang tua, saudara, dll. Karena setiap saat kita bisa saja membutuhkan pulsa, maka tidak heran jika setiap saatpun kita bisa mengalami yang namanya : kehabisan pulsa. :p
    Lalu, apa yang akan kita lakukan jika kita kehabisan pulsa padahal kita sedang membutuhkannya untuk berkomunikasi? Pastinya, kita akan mengisi ulang pulsa agar kita dapat kembali berkomunikasi. Bicara mengenai isi ulang pulsa, yuk, coba kita ingat 8-10 tahun silam. .! Kalau tidak salah ingat, waktu itu saya masih duduk di bangku SMP. Seingat saya, waktu itu tarif pulsa masih ‘mahal’, bagaimana tidak? Untuk mengirim 1 SMS saja, pulsa akan berkurang Rp 350,00. Belum lagi kalau untuk telepon. Tidak hanya itu, kita mengenal 2 cara dalam pengisian pulsa, yaitu dengan voucher gosok dan pulsa elektrik. Saat itu, saya lebih sering menggunakan pulsa voucher, karena kata teman-teman saya, pulsa elektrik lebih beresiko karena kemungkian untuk tidak terkirimnya cukup besar, jadi takutnya saat kita sudah membayar ke counternya, eh ternyata pulsa yang diharapkan tak kunjung datang.
      Saat ini, penggunaan pulsa voucher sudah sangat berkurang. Orang-orang justru lebih memilih pulsa elektrik karena lebih mudah dan cepat, juga tidak perlu menggosok voucher untuk mengetahui kode pulsa, hemat kertas juga ‘kan? J Pengisian pulsa pun sekarang semakin mudah. Saya contohnya, tak perlu khawatir lagi saat pulsa menipis. Tidak perlu lagi berjalan ke counter dekat rumah (yang jadwal buka/ tutupnya kadang tidak pasti). Dan terkadang. .tidak perlu menyiapkan uang tunai saat itu juga :P. Tinggal SMS seorang teman yang berjualan pulsa dan. . . .beep beep! Dalam waktu kurang dari 2 menit, pulsa saya pun terisi kembali :D (big thanks to my friend). Untuk pembayaran pun, -Alhamdulillah-, teman saya mengijinkan para ‘pengutang pulsa’ untuk melunasinya di lain hari. Tak perlu khawatir juga pulsa tidak sampai, karena dalam setiap pengisian pulsa kita akan mendapat bukti SMS yang menyatakan pulsa kita berhasil dikirim/ tidak oleh si counter.
     Pulsa selalu mengalami perkembangan. Selain cara pengisiannya yang mudah dan cepat, kini harganya pun jauh lebih murah. Setiap operator bersaing untuk menawarkan pulsa murah. Rata-rata, operator memasang tarif < Rp 100,00/ SMS, belum lagi bonus-bonus yang menjanjikan.
     Pulsa memang sudah menjadi bagian yang berperan penting dalam kehidupan kita. Harganya yang semakin murah dan cara pengisiannya yang praktis semoga menjadi suatu hal yang bermanfaat bagi kita dan tidak menjadi suatu alat dalam melakukan hal-hal yang kurang terpuji.

Postingan ini dalam rangka Lomba Blog Pojok Pulsa:
Mau Pulsa Gratis? Follow: @pojoktweet | Facebook Page Pojok Pulsa | Pojok Pulsa Google Plus Page

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

11 komentar:

Dhee mengatakan...

Kok jenengku gak disebut? Woo. :p

MarieZ mengatakan...

hahaha, nanti dikira promosiin kamu gmna broo

M Baharuddin YG mengatakan...

wkwkwkwkwk

Qodar binti Jamez mengatakan...

maksa bangett suruh comment :p

FitryOrenza mengatakan...

Iya itu makasih ya Dhee .... kamu pahlawan pulsa yang datang ketika keadaan kota haha

FitryOrenza mengatakan...

eh kurang, ketika keadaan kota sedang genting miskin pulsa

Qodar binti Jamez mengatakan...

eh,ternyata comment saya salah, suruh comment lagi (??) ehh

MarieZ mengatakan...

Fitri. . hahaha. . bener2. .

MarieZ mengatakan...

Qodar, aaaaaaaa. . . ..

afina77 mengatakan...

pulsa memang merubah segalanya.. :o 'ganbate' agen pulsa... :D

MarieZ mengatakan...

hahaha, iy y dek fina. ..

Poskan Komentar