RSS

GO FU AAI 2010

GO FU AAI 2010
GO FU AAI merupakan kepanjangan dari Grand Opening Follow Up Asistensi Agama Islam yaitu (menurut saya) sebuah kegiatan pembukaan follow up dari program Asistensi Agama Islam yang telah berjalan satu semester. Sedangkan AAI sendiri merupakan program dari universitas yang merupakan bagian dari mata kuliah Pendidikan Agama Islam. Bentuk dari program ini yaitu dalam satu prodi angkatan baru, mahasiswa dibagi dalam beberapa kelompok (tentunya putra dan putri dibedajkan), dalam setiap kelompok ditugaskan satu orang asisten yang berasal dari mahasiswa/i yang mengikuti kegiatan keagamaan di kampus. Setiap minggunya, diadakan peretemuan antara asisten dengan kelompok. Dalam pertemuan tersebut, asisten akan memberikan materi agama Islam. Namun sifat AAI ini lebih santai daripada kuliah. Pemberian materi dapat dilakukan dengan berbagai cara sesuai kesepakatan kelompok dengan asisten. AAI ini juga tidak hanya terbatas pemberian materi. Terkadang kelompok dengan asistennyapun mengadakan jalan-jalan bersama, makan bersama, dsb.
GO FU AAI 2010 diisi dengan acara utamanya yaitu lomba origami. Dalam menghadapi lomba tersebut, kelompok saya –dapat dikatakan- kurang bersemangat (karena padatnya jadwal kuliah kami). Hingga H-1 GO FU AAI, saat Nelista (ketua AAI kelompok saya) meminta pendapat kepada anggota kelompok mengenai obyek yang akan dibuat saat GO FU AAI nanti. Namun hingga malam harinya, kelompok saya belum mempunyai bayangan sama sekali mengenai benda apa yang akan kami buat saat hari H nanti. Kebetulan juga, tak ada satupun anggota kelompok saya –termasuk saya- yang memiliki keterampilan dalam bidang origami.
Akhirnya, tibalah hari itu. Hingga saat akan berangkatpun, saya tidak tahu harus membawa apa. Akhirnya saya putuskan membawa lem dan gunting (karena hanya itu yang ada di rumah saya). Singkat cerita, pukul sembilan kurang beberapa menit, anggota kelompok saya sudah berkumpul di lokasi. Tanpa diduga, ternyata salah satu dari kami, Berti, membawa peralatan yang diperlukan untuk acara hari itu, lengkap. .Ada beberapa bungkus kertas lipat, gunting, spidol, lem, selotip, kertas warna asturo. Huhh, Alhamdulillah. .
Sambil menunggu acara dimulai, kami (saya dan kelompok saya) membicarakan obyek yang akan dibuat nanti. Kebetulan, Marash (anggota kami) membawa kardus. Marash pun mengajukan sebuah ide untuk membuat miniatur ekosistem di mana nanti di dalamnya ada unsur hewan, manusia, dan tumbuhan. Kamipun menyetujuinya, karena memang kami tak memiliki ide lain.
Karena kemampuan kami yang terbatas di bidang origami, maka Berti dan Rina berinisiatif mencari materi origami di internet (meggunakan laptop Berti). Sementara itu saya dan Marash membuat origami katak –karena memang hanya itu yang bisa kami buat-, Palka merekatkan bahan-bahan yang perlu direkatkan, Nelis membuat bunga dan tanaman, Puput membuat rumput-rumputan, dan Dian membuat origami burung dan itik. Setelah Berti dan Rina mendapat materi dari internet, mereka segera mempraktekannya. Kami mengerjakan origami tersebut dengan sepenuh hati, meskipun kemampuan kami sangat minim. Kami sama seklai tidak memikirkan bagaimana dengan hasilnya nanti.
Satu setengah jam berlalu, itu artinya sebentar lagi waktu yang diberikan panitia untuk pengerjaan origami akan segera berakhir. Pekerjaan kami belum selesai dan kami belum memberi nama pada hasil pekerjaan kami. Lalu saya dan Marash mengusulkan nama “Ekosistem AAI” dan –meski dengan perdebatan kecil- teman-teman menyetujuinya.  Sementara itu, Rina dabn Nelis kembali berkutat dengan internet mencari ayat-ayat yang cocok dengan hasil pekerjaan tersebut (wow,, hebat mereka sampai memikirkan hal tersebut). MC mulai menyalakan micnya kembali dan mengumumkan bahwa waktu pengerjaan origami telah habis. Alhamdulillah. .pekerjaan kami telah selesai.
Setelah semua peserta mengumpulkan hasil karyanya, maka tentunya juri memerlukan waktu untuk memutuskan siapa pemenangnya, dan karena acara ini merupakan kegiatan keagamaan, maka acara selanjutnya diisi dengan tausiyah (biar lebih bermanfaat). 
Akhirnya, saat yang dinanti-nantipun tiba. .Pengumuman!
Kami tidak berharap banyak, karena menurut kami hasil kami pastilah jauh dari karakter pemenang. .
Juara 3 telah diumumkan, lanjut kejuara 2, dan akhirnya. .
"Juara pertama GO FU AAI 2010 Putri, diraih oleh. .nomor. .lima puluh. ."
Kami sudah tidak berminat mendengarnya, nomor depannya saja lima puluh, padahal waktu itu kami mendapat nomor peserta 30.
"Lima puluh. .dikurangi 20!" MC melanjutkan kata-katanya. Namun anggota kelompok akmi tidak mendengar lanjutan pengumuman dari MC tersebut, kecuali. .Palka!
Teman-teman yang lain tidak percaya saat dia berkata kelompo kamilah pemenangnya. .Untuk meyakinkan, saya mencoba bertanya teman sebelah, teman di depan saya, teman di serong saya, yah. .pokoknya yang bisa saya tanyain, hehe. .
dan ternyata memang benar, nomor 30lah pemenangnya. .Alhamdulillah, Subhanallah, Wallahuakbar! :)
Kami sama sekali tak menyangka, bagaimana bisa?
Tapi Allah Maha Kuasa. .Manusia wajib berusaha, Tuhan lah yang mentukan, bukankah begitu??Yang penting niat kami ikhlas (Insya Allah) menjalankan tugas tersebut. .
Palkapun maju untuk menerima hadiah dan selempang (dari karton). Setelah pengumuman, acarapun ditutup. .
Segera peserta meninggalkan ruangan, termasuk kami, karena kami sudah berjanji kepada mb.Indras (asisten AAI kami) akan mengadakan pertemuan AAI yang terakhir kali (di smt1) setelah acara GO FU AAI tsb.
Setelah keluar ruangan, peserta mengambil hasil karya masing-masing, kami melihat banyak sekali karya yang jauh lebih bagus daripada karya kami. Tapi kemudian seorang kakak asisten datang dan menjelaskan, penilaian bukan hanya berdasarkan keindahan, namun juga maknanya. Kakak itu bilang, filosofi dari karya kamilah yang bagus. .
Segera setelah beberapa saat berfoto ria bersama teman-teman dan juga hasil karya kami, kami menuju ke masjid NH untuk bertemu dengan mb.Indras. .Saat bertemu dengan mb.Indras, kami tidak langsung memberi tahu apa yang terjadi di GO FU AAI tsb. Baru setelah salat Dhuhur, saat mb.Indras menanyakan siapa pemenangnya, kami baru menerangkannya, Alhamdulillah, mb.Indras terlihat sangat senang. .Setelah itu, kami membuka hadiahnya-beberapa snack-dan kami menimatinya bersama-sama. .Hmm. .enak. .Kamipun memutuskan untuk memberikan hasil karya kami tsb kepada mb.Indras sebagai kenang-kenangan. 
Subhanallah, dari hal kecil tersebut saya belajar, selama kita optimis, tidak menyepelekan hal-hal kecil, dan niat melakukan sesuatu karena Allah, maka hasilnya tidak akan mengecewakan. .:)

Readmore → GO FU AAI 2010

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

She is My Sister

"Rin, qm kuliah.e jrusan ap t?"
"FKIP Biologi, mb. ."
"Skrg lagi qul?"
"Engga, tp ni lg ad kegiatan d UKM"
Begitulah percakapan saya dengan seorang perempuan d SMS, sore itu. .
Malamnya. .
"Rin, mas Ali g ndue HP t?"
"Rusak. ."
"Rin, kq baleze singkat2 bgt t?? kyo karo sapane ae. ."
Deg!! Langsung deh kaget banget dapet balesan gt. .Bingung, "Lah, emang kudu gmna balez.e??"
"He?? Mav mb, aq klo mblz sms k tmn2 juga gt i?" q bles sms it. .
"Y gpp ze,, py ud ad cwok blm, curhato rin ndek mbk .. msak org laen srg curhat sm mbk, tp adek q sndri g prnh .. biar klhtan akrab gt, mskipun qt g prnh kmpul"
Diam. .sejenak saya berpikir, "owh, ini y maksudny. ."
tiba2 perasaan senang, sedih, terharu, terkejut, menyatu menggelayutiku. .
gag nyangka, mb.Putri mau bilang bgtu. .
Andai saja dia tau, terkadang saya iri dengan teman2 yang memiliki kakak perempuan
Sungguh senang pastinya
Jalan-jalan bareng, curhat, belanja bareng, dsb. .Seru deh pastinya!!
Tapi saya tidak pernah merasakan itu, meskipun saya memiliki seorang kakak perempuan.
Kami (saya n kakak perempuan saya), memang "terpisah" sejak kecil, karena takdir. .
Seumur hidup saya, saya jarang sekali bertemu dengannya. .
Seingat saya, pertama kami bertemu saat dia kelas 4 SD  (waktu itu usia saya sekitar 4tahun), kemudian saat dia SMP, saat dia SMA, saat dia menikah, dan yang terakhir. .beberapa bulan setelah dia melahirkan, itupun waktu saya duduk di kelas 2 SMP, tahun 2006. .
Karena kami memang jarang bertemu, hubungan di antara kamipun tidak begitu dekat. .
Saat bertemu, kami merasa canggung untuk mengobrol, bahkan sekedar untuk menyapa. .

Tapi keadaan kini berubah. .(saya harap begitu)
kami sama-sama sudah beranjak dewasa, masa' mau seperti itu terus?
Saya berharap (dan tentunya kakak saya punya harapan yang sama), hubungan kami sebagai kakak beradik akan semakin erat lagi. .Aamiin. .:)
Readmore → She is My Sister

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Malam Pergantian Tahun Baru

Malam Pergantian Tahun 2010-2011
Hari itu tanggal 31 Desember 2010 (ya iyalah, dari judulnya udah keliatan y. .;p). Banyak orang sudah memiliki rencana untuk menghabiskan malam pada hari itu atau istilahnya “Malam Tahun Baruan”. Begitu juga dengan saya. Sebenarnya, seumur hidup saya tidak pernah merayakan apa yang namanya “Tahun Baru’. Pertama, karena dalam keluarga saya tidak ada “adat” seperti itu. Kedua, karena dalam pandangan saya pergantian tahun tersebut bukanlah sesuatu yang musti dirayakan (kecuali Tahun Baru Hijriyah). Tapi pada akhir tahun kemarin, saya bersemangat untuk ikut “berperan” dalam acara tahun baruan (tapi bukan karena pandangan saya yang telah berubah lhoh, tapi karena hal itu merupakan salah satu kegiatan dari UKM yang saya ikuti, yaitu KSR). Acara yang saya ikuti tersebut adalah Penjagaan Malam Tahun Baru. Ada pengalaman yang tak terbayangkan saat say amengikuti kegiatan tersebut. Karena untuk megikuti kegiatan tersebut, saya dan seorang teman saya harus melewati beberapa rintangan (halah, lebay! ;p)
Jauh-jauh hari sebelum tanggal 31 Desember tersebut, saya dan salah seorang teman saya, Wanda, memutuskan untuk memilih tempat penjagaan di Gladak.
Okelah, akhirnya tibalah tanggal 31 itu. Pada siang harinya kami (saya dan Wanda) sudah berencana akan berangkat bersama (meskipun jarak rumah saya ke Gladak sangatlah dekat dan dapat ditempuh dalam waktu kurang dari 5 menit dengan berjalan kaki). Wanda akan menunggu di depan BCA sekitar jam 8 dan dia berjanji akan menelepon saya jika telah sampai di tempat tersebut.
Malam harinya, ketika jam HP saya menunjukkan angka 20:00, saya putuskan untuk mengirim SMS ke Wanda, tapi. .pending. Saya coba berkali-kali namun hasilnya tetap sama. Huh. . Akhirnya, sekitar pukul setengah 9, saya mencoba meneleponnya, tapi. .”Nomor yang Anda tuju sedang tidak aktif atau berada di luar jangkauan”. Saya mulai ragu jangan-jangan Wanda tidak jadi datang, padahal maksud saya menelepon tadi agar Wanda menuju rumah saya terlebih dahulu dan menitipkan motornya di rumah saya saja (karena jalanan begitu padat dan ramai, kata ortu saya). Saya menunggu dan terus menunggu telepon dari Wanda. Akhirnya ketika jam HP saya menunjukkan 21 lewat beberapa menit, Wanda menelepon saya, huffh. . .Alhamdulillah. . Tanpa menunggu lama saya segera mengambil tas dan menuju tempat Wanda menunggu.
Sesampainya di tempat yang dimaksud Wanda, saya tidak langsung dapat bertemu dengannya, karena di luar dugaan saya, ternyata tempat tersebut begitu sangat padat dan sangat ramai. Saya mencoba meneleponnya, tapi hasilnya sama seperti awal saya menelepon dia tadi. Tiba-tiba ketika menoleh ke belakang, saya melihat seorang perempuan berjilbab duduk di atas motor dan. . .HP saya berdering, ternyata telepon dari Wanda. Saat bercakap-cakap dengan Wanda di telepon, perempuan berjilbab tersebut juga menoleh ke arah saya, dan. . . . .Wanda! Ternyata benar dugaan saya, ternyata perempuan berjilbab di atas motor itu adalah Wanda. Langsung saja saya duduk di atas motor Wanda dan dia pun langsung menstater motornya.
Mulalilah saya dan Wanda menyusuri citywalk malam itu. Seperti yang sudah saya katakan tadi, tempat ini begitu sangat padat dan sangat ramai. Di sebelah kanan  berjejer orang-orang berjualan. Ada yang memakai gerobak, ada yang hanya menggendong bakul, dsb. Di sebelah kirinya, puluhan motor berjajar dengan puluhan pasang laki-laki dan perempuan duduk di atasnya (ih, risih banget melihat yang ini!). Dan bagian tengah jalan inilah yang digunakan untuk motor berlalu lalang. (Sebenarnya, dalam situasi yang “normal”, tidak ada kendaraan bermotor yang diperbolehkan melintasi citywalk, kendaraan bermotor hanya boleh melewati badan jalan Slamet Riyadi. Tapi karena malam itu jalan Slamet Riyadi sudah dipenuhi ratusan orang, maka kendaraan bermotor terpaksa hanya bisa melewati bagian tengah citywalk yang hanya tersisa sekitar 1m lebarnya).
Karena begitu padat dan ramainya jalan ini, maka kendaraan motor hanya bisa menjalankan motornya dengan kecepatan yang paling minimum. Untuk maju satu langkahpun diperlukan waktu beberapa menit, karena begitu macetnya lalu lintas malam itu. Saya melirik jam di HP saya, pukul sepuluh kurang beberapa menit. Waktu itu, setengah perjalanan pun kami belum sampai. Padahal jarak dari tempat Wanda menunggu dengan pos penjagaan kurang dari 200m. Hufft. .
Beberapa menit berselang, tiba-tiba sesuatu yang tidak kami harapkan terjadi. Motor Wanda tiba-tiba berhenti dan tidak hidup ketika distater kembali. Wanda mencoba menstaternya berulang kali, namun hasilnya tetap sama. Akhirnya kami putuskan untuk menepi. Setelah kami periksa, ternyata bensinnya habis. Aduduh. . Kemudian seseorang menghampiri kami dan menyarankan untuk dichuk saja motornya. Namun, hal itu hanya dapat membuat motor bisa berjalan beberapa meter saja. Yah, percuma donk, pikir kami. Lalu saya putuskan untuk menelepon rumah dan meminta bantuan. Alhamdulillah Bapak saya mau mengantarkan 1liter bensin ke tempat kami berhenti.
Setelah mendapatkan bensin, mulalilah kami melanjutkan perjalanan. Semain larut, jalanan semakin padat. Saya melihat jam kembali, hampir pukul setengah sebelas. Saya dan Wanda mulai pasrah jika kami memang harus membatalkan acara kami malam itu. Di ujung jalan yang kami lalui, tak sedikitpun celah terlihat. Kami dan para pengendara motor lainnya pun mematikan mesin motor karena sepertinya memang tak ada kesempatan lagi untuk melanjutkan perjalanan.
Kami berhenti di tempat tersebut tanpa melakukan sesuatu yang berarti. Kami hanya melihat sekeliling, berharap semoga kami bisa melanjutkan perjalanan untuk ke pos.
Ternyata, Tuhan masih memberi kesempatan untuk niat kami. Setelah beberapa menit menunggu, motor-motor di depan kami mulai distater dan berjalan kembali. Tanpa menyia-nyiakan waktu, kami pun segera mengikuti langkah pengendara motor di depan kami. Alhamdulillah akhirnya kami sampai di ujung jalan yang kami lalui.
Namun, rintangan belum sampai di situ. Kami harus mencari tempat parkir. Akhirnya, setelah berkendara hampir 100m, kami baru menemukan tempat parkir yang luang. Segera Wanda memakirkan motornya dan dengan cepat pula kami berjalan menuju pos penjagaan.
Singkat cerita, pukul 11 lewat beberapa menit kami baru tiba di pos penjagaan.(Duh. .bener-bener gag enak hati ni dengan teman-teman yang sudah datang, karena sebelumnya kami berjanji akan datang sekitar jam 8, ini mah udah telat 3 jam). Segera saja kami memakai rompi KSR dan mencari tempat. Saya dan Wanda memilih tempat di depan gereja.
Waktu berlalu dan yang kami lakukan hanyalah berdiri serta mengawasi keadaan sekitar (namanya juga penjagaan). Saya dan Wanda sangat penasaran dengan apa yang akan terjadi/yang dilakukan orang-rang di tempat tersebut ketika jam 00:00 itu tiba. Karena memang, saya dan Wanda tidak pernah merayakan Tahun Baru apalagi sampai keluar ke pusat keramaian seperti itu. Pada tahun-tahun sebelumnya, biasanya saya sekeluarga menghabiskan malam akhir tahun dengan menonton film-film di televisi dan ketika pukul 00:00 telah tiba, kami akan naik ke atas loteng untuk melihat kembang api-kembang api yang dinyalakan di berbagai tempat di Solo.
Waktu menunjukkan pukul 23:47. Kembang api sudah mulai dinyalakan dan semua orang di tempat tersebut langsung berdecak kagum (termasuk saya dan Wanda) karena indahnya pancaran yang dihasilkan (halah! Lebay lagi ne ;p). Namun sayangnya nyala kembang api tersebut dibarengi dengan suara motor-motor yang digleyerkan oleh beberapa pemuda-yang menurut saya dan Wanda-sangat mengganggu kenyamanan.
“Pentas kembang api” tersebut berlangsung hingga pukul 23:57. Saya dan Wanda semakin penasaran apa kira-kira yang akan terjadi di pukul 00:00. Tiba-tiba “pentas” tersebut berhenti dan semua orang pun berganti menghitung mundur dari 10 hingga 1 dan itu artinya. .”Selamat Tahun Baru 2011”.  Sesudah itu, orang-orangpun mulai menstater motornya, yang awalnya naik ke atap-atap gedung mulai turun, nenek-nenek yang tadi ikut naik ke atas taman di sebelah sayapun ikut turun, sebagian lagi mulai berjalan meninggalkan badan jalan Slamet Riyadi. Saya dan Wandapun ternganga. “Lhoh, udah selesai acaranya?? Gag ada “gong”nya??”, pikir kami. Saya tak habis pikir, jadi selama ini orang-orang rela keluar malam, berdesak-desakan, memaksakan membuka mata (minimal) sampai jam 00:00, hanya untuk melihat kembang api?? Apalagi saya juga melihat sebagian dari orang-orang tersebut adalah nenek-nenek, anak-anak kecil, ibu-ibu muda yang menggendong bayinya. Ya, memang saya tahu begitu indahnya pesona kembang api di malam tahun baru itu. Tapi, apakah sebanding?? Yah, memang jalan pikir orang berbeda-beda dan itu hak masing-masing orang, bukan?
Yah, sudahlah. .Tiba-tiba Iim dan Indah, teman kami yang lain seKSR, menghampiri saya dan Wanda. Kemudian mereka mengajak kami berfoto.
Acara saya malam itu diakhiri dengan foto bersama teman-teman KSR yang ikut penjagaan, baik yang ikut penjagaan di Gladak maupun di rel bengkong. .:)
Readmore → Malam Pergantian Tahun Baru

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Diklat Pramuka T/D XXX UNS

Diklat Ruang
Waktu: 11-12 Desember 2010
Lokasi: Ruang Sidang Lt.3 Grha UKM UNS
Diklat Lapang
Waktu: 16-19 Desember 2010
Lokasi: Gunung Gandul, Wonogiri
Readmore → Diklat Pramuka T/D XXX UNS

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Diklatsar XX KSR PMI Unit UNS

Diklat Ruang
Waktu: 29-31 Oktober 2010
Lokasi: Kampus POK UNS Ngoresan, Surakarta


Diklat Lapang
Waktu: 4-7 November 2010
 Lokasi: Tlogo Dlingo, Karanganyar

Readmore → Diklatsar XX KSR PMI Unit UNS

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

My Second Family, I love you... :')

Bismillahirrahmaniirahiim...



Telah tiba saat berpisah
Pisah hanya di lahirnya
Di hati kita tetaplah satu
Pada janji Pramuka kita
Dalam hati kita tetap ingat
Akan Dasa Dharmaku
Dan aku tetap bersyukur
Pada Tuhan yang Maha Luhur

Bingung mo mulaii darimana. Yg jelas melalui catatan ni sya ingin mngungkapkn prasaan kpd org2 yg paling sy sayangi d SMAN 1 SURAKARTA. :p

Mereka...
anugerah terindah yg diberikan Tuhan
Mereka...
keluarga keduaQ tapi keluarga yg paling aq sayangi
Mereka...
tempat berbagi rasa
Mereka...
kawan-kawan seperjuangan

Bangga n bersyukur
itulah yg saya rasakan pd mereka

Mb. Ichouq yg sellu mnyempatkn wktu unt mnjenguk adk2, Ms.Rudy yg masih mau ksh wejangan, Mb.Eli&Mb.Fekih yg setia "ndolani" adk2, Adinto Pradana yg suka beranalogi, Boyd my real partner yg selalu mjdi t4 share ttg Pramuka, Zwastika Kerani yg rajin, Fuad sang Bindamping selalu, Chandra yg selalu nemeni aq unt jd sie.Acara, Gita,Sinta yg masih selalu setia meluangkan waktu, Lintang Pradani yg tiada duany, Jarso Pradana yg sllu semangat, Azizah yg rajin nenteng laptop kmn2, Arya pelatih PBB yg berhasil mbawa Pasprama pd kmenangan PBB (unt prtma kaliny), Anis yg sdh sprti ibu bagi Pasprama, Sitkha Pamangku Adat yg TOP, adk2 Pasprama yg gigih berjuang, n semua yg tak bisa q sebutkn satu persatu.

Unt mereka:
.Tetap semangat berjuang n terus berkarya y Kawan2...!
Mski byk aral melintang, mski byk pandangan miring ttg qt, (bagai anjing menggonggong kafilah berlalu)...
.Jga tali persaudaran qt
saat ad sdra mu berlaku salah, ingatknlah dgn baik n jgn mpe mbuatny mbncimu
persaudaraan it ibarat kesatuan tubuh
.selalu perbaiki diri
saat ad omongan buruk ttg qt terdengar, tahan emosimu. pandanglah diri qt sndri, apkah bnar omongan it sesuai dgn qt

Trimakasih unt semua
n maaf unt semua salah yg pernah sya pebuat

sungguh saya sangat bersyukur dgn semua ni
bagi saya Pramuka n org2nya it "komplit"

n yg terakhir...
Satu Kata di Bawah Satu Langit, SMANSA! :D
Readmore → My Second Family, I love you... :')

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Profil PERANA 2010

Bu Wewah, Pak Bandi, Bu Erna : Pembina
Chandra, Fuad : Pendamping
Anis, Azzah : DA 09.10 yg selalu setia mendampingi lomba
Yoga, Choli : Pelatih PBB
Ade, Avi, Vitron : pelatih PP
Ms.Gemboel: pelatih AD Night

MANGGALA

Fajar Shodiq : Pinsa Manggala yg selalu semangat (mksih ud ngjarin tali-temali).lomba PBB, ADN, Pionering
Boyd : two thumbs for you (tdk bisa q ktakn dgn kalimat, hhe).lomba PBB, HK, PP, ADN
Rangga : yg selalu semangat tak kenal lelah. lomba Pionering, PBB, HR (mksih ud sbar ngajari tali-temali)
Gita : g byk bicara.lomba PBB, HR
Fajar Sidiq : Dhimas.e 2010 yg bkin meleleh para wanita (meniru kata2 Fata), yg ud mau q mntain tlg unt ngisi ulang t4 minum q yg kyk ank kecil it, yg sering kehilangan barang, (mksih sarung.e). lomba DD, PBB
Lingga : Perana yg g prnah kena JarKom tapi te2p rajin latihan, mpe matany merah g dgagas, maju lomba PBB, PP, Karikatur
Zackuary : selalu bisa mebuat ank2 semangat, sdkit lebay. lomba PBB, HR
Onne : dipanggil 'meti' m ms. Gembul, g mau klo dmntai tlg 'nukang' (bwt pager, ngecat pager, dsb), rajin lathn.lomba PBB, ADN, PP
Ridho: dr jd Pasprama 2009 mpe Perana 2010 lombane HK. Lomba HK, ADN
Zuhri: Danton.e Manggala, selalu smgat berbicara (nganti emosi sing ngrungoke). lomba PBB, ADN, PP
Achmadi: kecil2 tenagane super, "konco padu",, (mksih ud ngajari tali-temali, ayo majukn pionering qt, hhay). Lomba PBB, ADN, Pionering
Eri: d tgah ksbukannya msh mnyempatkn dri unt lathn. Lomba ADN, HK

KUSUMA

Lintang: Pinsa yg selalu mberi smgat tman2, menghayati bgt puisi "Hujan di Bulan Juni". Lomba PBB, ADN, HR, Pionering
Sinta: penjuru kanan (otomatis), sllu mnjdi partner sya lomba. Lomba PBB, ADN, PP, Pionering
Pramesthi: (hampir) sllu bersama sya kmnapun pergi. Lomba PBB, ADN, HK, HR
Yulianna: jarang omong, panggilannya Juju. Lomba PBB, ADN, PP, Karikatur
Zwastika: penjuru tengah, peserta yg paling sering mondar-mandir :p, t4 penitipan ngcaharge HP. Lomba PBB
Yana: strong girl, 'muka sadis' (kta kbykan org, hhe piss). Lomba PBB, ADN, HK, HR
Rachma: like a mother, darimu q tahu kata "tumtuman, bakmi glondor", dll. Lomba:PBB, ADN, PP
Mutiara: Dhiajeng 2010, kecil2 cabe rawit, obsesi jadi fotografer. Lomba PBB, DD
Fata: Danton.e Kusuma, paling lebay,hhe, pinter nggombal 9tp akhir.e ktmu wong sing luwih nggmbal). Lomba PBB, ADN, HK

Thx to: ank2 Pasprma yg sdh meminjamkn krdung n topi, ank2 Paski yg sdh mminjamkn sepatu n sarung tangan, Mb.Ichouq mb.Fekih, mb.Eli, n smw pihak2 yg tlah berpartisipasi dlm kegiatan ini... :)
Readmore → Profil PERANA 2010

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Kita Bersaudara

Paskibra UNS 2010

24 Juni 2010
Sekumpulan anak-anak yang baru lulus dari SMA berkumpul di halaman rektorat UNS, dengan pakaian olahraga masing-masing SMA. Terlihat perbandingan yang begitu mencolok antara jumlah anak laki-laki dengan anak perempuan. Selain anak-anak tersebut, ada beberapa orang (yang usianya sekitar 1-2 tahun di atas anak-anak tersebut) memakai kaos seragam warna merah-putih.
"Selamat sore adik-adik, perkenalkan nama saya mas Anas, mas yang tampan itu namanya mas David, dan yang hitam itu namanya mas Dika. Kami di sini sebagai pelatih. Terima kasih telah datang. Dengan kedatangan kalian ke sini, berarti kalian telah secara tidak langsung meneken kontrak pada pihak Universitas......."
"Nama saya Muhammad Mukti Ali, dari jurusan hukum, saya tampan. "
"Nama saya Dani Puspitasari, dari pendidikan Bahasa Inggris.Saya cantik.''
..........
Hari berikutnya
"Eh, namamu siapa? Boleh minta nomor HP?"
"OK. Nanti miscall aku ya.."
.......
Hari-hari berikutnya
"Latihan diadakan pada hari Senin sampai Jumat,dimohon kumpul pukul 15.00 WIB. Untuk putri memakai pakaian olahraga, untuk putra memakai kaos berkerah dan celana kain."
"Ingat temponya. Satu..dua..tiga.."
"Berhitung, mulai! Ulangi! Purwito, jangan telat!"
"Angkatannya dipertegas lagi."
"Ingat, lihat depan lirik samping."
"Benar, Tenang, Elegan."
"Marina, badannya jangan condong ke belakang.."
Hari berikutnya
"Mengingat terbatasnya waktu, maka mulai besok sampaii menjelang hari H, latihan dimulai pukul 14.00, setiap Senin sampai Sabtu."
Hari-hari berikutnya
"Temponya dijaga! Tempo apa tempe itu?"
"Buka mulut kalian ! Yang makan permen, ambil permennya dan tempelkan di jidat."
"Ingat, ada hitungannya."
"Vina, tanganmu."
"Enny jangan telat hormatnya."
"Ema, tangan dan kakimu disamakan geraknya."
"Marina, badanmu."
"Anisa, jangan mbecak."
"Ali, badanmu."
"Fathul, badanmu ditarik ke belakang lagi."
"Yasfi, ayunanmu jangan ke samping."
"Wahyu, angkatanmu."
"Tina, kakimu diangkat lagi, jangan malas."
"Vebri, bahumu."
"Amy, ayunanmu terlalu tinggi."
"Amartha, Dani, konsentrasi lagi."
"Zulfa, jangan senyam-senyum, giginya jangan keliyatan."
........
27 Juli 2010-08-24
Latihan mandiri. Stadion UNS.
Teman-teman, saya minta maaf, dengan terpaksa saya tidak bisa melanjutkan latihan ini. Saya harus ke Bandung..."
28 Juli 2010
Go to NITA...
13 Agustus 2010 – 17 Agustus 2010
Kampus Mesen. Barak. Bus kampus.
Latihan sore: lapangan rektorat, suara anak-anak TPA, orang2 berolahraga soere....
Latihan malam: lapangan rektorat, lampu kuning, suara jangkrik, suara imam tarawih, suara mercon, udara dingin...
"Untuk semua, harap sepatunya disemir. Nanti waktu latihan, sepatu harus gilap!"
"Prit, prit, prit...Satu, dua, tiga, ............, sepuluh!"
Tidur_sahur_ibadah_olahraga_mandi_cuci_macak_latihan_buka_latihan_tidur_sahur_.....
Pembagian seragam. Jahit bet. Setrika.
15 Agustus 2010
Ruang gelap. Lilin-lilin. Bendera merah putih. Bunga mawar.
"Apa kalian siap dengan tugas bespk? Dengan modal apa kalian berani berkata siap?"
"Kalian harus siap dengan tugas ini. Dengan modal apa? Dengan modal latihan keras selama 2 bulan ini. Jangan terlalu minder dengan kemampuan kalian."
"Kalian di sini bukan hanya sebagai pasukan pengibar bendera, tetapi juga kalian adalah BERSAUDARA. Bertanggung jawablah terhadap diri sendiri dan orang lain...."
17 Agustus 2010
Seragam putih-putih. Stan leher merah. Kaus tangan. Peci hitam dengan lambang Garuda di ujung kanan depan. Pantofel dan PDH. Wajah bermakeup.
" Ali, Meidi, tugas kalian mengatur tempo. Anung, suaramu lebih keras lagi.
Untuk semuanay tetap fokus, jangan grogi. Kami tidak mungkin akan mengingatkan kalian nanti. »
Acara ketiga ( Pengibaran Bendera). Lagu Indonesia Raya. Bendera samapi di ujung tiang.
Terima Kasih dan Maaf saya ucapkan kpd:
Mas Anas, Mas David, Mas Dika selaku pelatih.
Mbak Putri, Mbak Ilham, Mbak Sari, Mbak Rini, Mbak Neti, dan kakak-kakak Pramuka lainnya.
Teman-teman Pskibra UNS 2010
. Mas Anung 'Sang Komandan', Agung 'Pak Lur', Amartha 'Bu Lur', Ali 'Mr. Pinky', Zulfa 'Si Putri Tidur', Meidi 'Si Penju'u', Purwito, Mb. Wahyu yg seneg banget blg Marina Menari, mb.Amy (salut buat perjuangan dan kesetiaanmu, mb ;)), Fathul 'Mix Style Language', Yasfi, Mb.Vina, Norma (aja kagetan, Ma ;)), Gigih 'Si Mr. Gahoel', Vebrinita, Dani, Enny, Nilan 'Hai Sudahlah', Yunita 'kecil', Anisa 'becak', Shasha 'kembarane Anisa', Dewi, Ema, mb.Tina, Athin 'Putri Solo', Aji yg g bisa lanjut sampai selesai.
Readmore → Kita Bersaudara

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS